Friday, November 01, 2013

Tips Memilih Sepatu

Share it Please
Suka kesel ga sih kalo abis beli sepatu malah baru sadar kalo si sepatu itu menghambat aktivitas?

Nah, saya mau berbagi tips memilih sepatu buat kalian nih. Tips ini saya buat berdasar pengalaman pribadi ya, jadi kalo ada yg mau nambahin, ngasih kritik & saran boleh loh ditaruh di kolom komentar. ^^

Sepatu bermacam jenis modelnya. Model yang paling mudah diingat ya sneakers, flat shoes, wedges dan stiletto.

Tapi tau ga sih kalo model sepatu ga cuma 4 yang saya sebutin tadi? Banyak banget loh modelnya.

Di tips ini, saya memilih untuk memberi tips sepatu secara umum ya, bisa untuk pria & wanita.

Gimana sih caranya? Apa aja yang perlu diperhatikan saat membeli sepatu? Yuk disimak!


  1. Pilihlah sepatu senyaman mungkin. Ga ada salahnya loh kalian mencoba sepatunya dulu sebelum membeli.
  2. Pilih berdasar warna & model yang kalian suka. Kalo untuk sehari-hari, saya saranin yang warnanya bisa fleksibel ya. Misal: hitam, beige, dll.
  3. Cek apakah jahitan/ sol di tiap sisi sepatu sudah kuat atau belum. Kalo jahitan/ sol tidak cukup kuat, kalian bisa kok mengakalinya lagi dengan bawa sepatunya ke tukang sol sepatu, minta tukangnya buat perkuat lagi jahitannya.
  4. Perhatikan bahan sepatu. Ini termasuk salah satu bagian terpenting untuk memilih sepatu. Terlebih lagi jika kalian menggukan transportasi umum/ motor setiap hari. Sebagai salah satu contoh, sepatu yang terakhir saya beli berbahan canvas, pada saat hari hujan maka apa yang terjadi? Sepatu basah kuyup. Sebenarnya untuk bahan sepatu ini banyak plus dan minusnya di setiap bahan, sehingga saya kembali sarankan pilihlah sepatu yang nyaman dipakai.
  5. Untuk pria, bahan jenis kulit baik leather ataupun suede ini harus punya ya jika aktivitas kalian pekerja kantoran. Untuk hang out santai, bisa pilih sepatu berbahan lain, misal denim, canvas, dll. Dan sebaiknya bedakan sepatu kerja dengan sepatu hang out supaya ga cepet rusak/ kotor. Permasalahan pria adalah mereka hanya memakai 1 barang yang menurut mereka nyaman, padahal ini ga baik untuk 1 barang tersebut juga untuk dompet sebenarnya. ^^
  6. Jika kalian memutuskan untuk membeli sepatu ber-hak (wedges, stiletto, dll), perhatikan tinggi hak sepatunya ya. Dan balik lagi, pilih senyaman mungkin. Jika memang nyaman dengan hak 12cm, silahkan saja.
Nah, itu mungkin yang saya bisa jelasin/ share. Jika ada yang ga setuju ya monggo, karena tiap orang berbeda pendapat.

Buat yang mau copy-paste boleh kok. Tapi jangan lupa cantumin sumbernya ya.

Jadilah manusia yang berbudaya dan bertanggung jawab.

Ketemu di tips berikutnya ya!

- What You Wear is What You Are. -

No comments:

Post a Comment

Followers

About Me

My photo
Twitter is my place to write. Feel free to RT if it relates to your life. But don't think my tweets are always about me. And my Blog is my kitchen to create delicious food. Happy Reading!